Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Share it

MANFAAT 5 VITAMIN UNTUK KULIT

PERNAHKAH mendengar, kesehatan terpancar dari dalam? Ya, apa yang kita konsumsi tercermin pada kesehatan dan nampak pada jasmaniah kita.
Begitu pula pada kulit. Laman Reader's Digest menyebutkan, kulit sehat terpancar dari pola makan dengan asupan yang kita konsumsi. Terlalu sering mengkonsumsi makanan olahan (junk food) serta meninggalkan pola makan sehat dapat menyebabkan kulit terlihat kusam.

Untuk itu, perlu kita perlu kita perhatikan asupan vitamin pada makanan yang kita konsumsi agar manfaatnya didapat oleh kulit kita. Berikut daftar vitamin yang dibutuhkan serta manfaatnya bagi kesehatan kulit. 

1. Vitamin AVitamin A, yang sering dikaitkan sebagai kunci kulit yang sehat, diperlukan untuk pemeliharaan dan perbaikan jaringan kulit..Jika tubuh kekurangan vitamin A, kulit akan nampak kering dan bersisik.

Vitamin A bisa kita dapat dari ubi, wortel, dan sayuran berdaun gelap. Penelitian oleh American Academy of Dermatology menunjukkan bahwa bila digunakan pada kulit, lotion yang mengandung vitamin A dapat membantu mengontrol jerawat dan mengurangi garis dan kerutan.

2. Vitamin B KompleksVitamin B kompleks penting bagi regenerasi sel-sel kuku, kulit, dan rambut. Terlalu sedikit vitamin B kompleks dalam makanan yang dikonsumsi dapat menyebabkan dermatitis atau rambut rontok.

Vitamin B Kompleks dapat ditemukan dalam makanan seperti oatmeal, beras, telur, dan pisang. Krim pelembab kulit yang mengandung vitamin ini baik untuk menghidrasi kulit kering serta membuat kulit nampak lebih terang dan bercahaya. 

3. Vitamin CNutrisi vitamin C dapat kita temukan pada buah jeruk, sayuran berdaun hijau, paprika, dan kembang kol. Vitamin C terbukti membantu produksi kolagen pada kulit, serta membantu mengurangi keriput, serta memperbaiki tekstur kulit.



4. Vitamin E
Vitamin E menjaga, meningkatkan elastisitas dan kelembapan kulit, mencegah proses penuaan dini, melindungi kulit dari kerusakan akibat radiasi sinar ultraviolet, serta mempercepat proses penyembuhan luka.


Vitamin E banyak tersedia dalam minyak yang dihasilkan dari biji-bijian, seperti; minyak kacang, minyak kulit gandum, minyak jagung dan minyak biji bunga matahari. Selain itu, vitamin E juga terdapat pada sayuran hijau, sereal, hati, kuning telur, lemak susu, kacang-kacangan dan mentega
Lotion atau krim yang mengandung vitamin ini dipercaya dapat menyamarkan noda gelap pada wajah, serta menyamarkan keriput. Vitamin K dapat kita temui pada sayuran berdaun hijau, bunga kol, kubis, kedelai, dan kacang.



5. Vitamin K
Vitamin K merupakan antioksidan alami yang bermanfaat membantu mencegah tanda penuaan dini serta menyamarkan lingkaran gelap di bawah mata, memar, dan kerutan pada kulit. Sayuran berdaun hijau tua seperti brokoli, kangkung, dan kubis pada umumnya merupakan sumber vitamin K.

0 Response to "MANFAAT 5 VITAMIN UNTUK KULIT"

Posting Komentar