Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Share it

Khasiat Singkong, Mengobati Rematik, Demam, Sakit Kepala Dll


Saat dunia terancam bencana kekurangan pangan, saatnya kita kreatif mencari bahan makanan lain. Di Asia, beras masih menjadi bahan makanan pokok utama. Nenek moyang kita dulu sering mengkonsumsi singkong, ubi, jagung, dan sagu sebagai makanan pokok selain nasi. Tak ada salahnya, bukan, mencoba makanan pengganti lain yang ada di sekitar kita?

Jangan pernah meremekan singkong. Ubi kayu ini, selain mengandung karbohidrat tinggi dan bisa menggantikan nasi, juga dapat mengobati berbagai penyakit.

1. Rematik
Ambil 5 lembar daun singkong dan 1/4 sendok kapur sirih. Kedua bahan tersebut ditumbuk hingga halus, kemudian bubuhkan pada bagian yang sakit.

2. Demam
Ambil satu buah tangkai daun ubi kayu, lalu direbus dengan 3 gelas air sampai mendidih. Saring, dan ambil airnya. Minum air rebusan ini 2 kali sehari, pagi dan sore.
Atau, ambil 3 lembar daun ubi kayu, ditumbuk halus, dan gunakan untuk mengompres.


3. Sakit Kepala
Ambil 3 lembar daun ubi kayu, ditumbuk halus, dan gunakan untuk mengompres.


4. Diare
Ambil 7 lembar daun ubi kayu, kemudian direbus dengan 4 gelas air sampai mendidih hingga tinggal 2 gelas. Saring untuk diambil airnya. Air rebusan ini diminum 2 kali sehari, pagi dan sore.

5. Mengusir cacing perut
Ambil kulit batang ubi kayu secukupnya, kemudian direbus dengan 3 gelas air sampai mendidih hingga tinggal 1 gelas. Saring untuk diambil airnya, minum menjelang tidur malam.

6. Mata kabur
Ambil daun ubi kayu secukupnya, kemudian direbus, dan diberi bumbu garam dan bawang putih. Jadikan teman menyantap nasi setiap hari.


7. Luka melepuh seperti terkena knalpot
Ambil 1 potong singkong. Parut dan kemudian peras untuk diambil airnya, kemudian biarkan beberapa saat sampai tepung tapiokanya mengendap. Oleskan pada bagian tubuh yang luka.

0 Response to "Khasiat Singkong, Mengobati Rematik, Demam, Sakit Kepala Dll"

Posting Komentar