Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Share it

Baru Melahirkan...??? Cara aman bercinta setelah melahirkan

MASA pascapersalinan, banyak kaum perempuan yang merasa takut untuk melakukan seks. Ketakutan-ketakutan itu bisa timbul dari berbagai penyebab di antaranya seperti: khawatir akan hamil lagi, apakah akan sakit dan lain-lain.

Meski begitu, Anda dan pasangan juga perlu memahami adanya ekspektasi atau pelunya upaya untuk mengembalikan kembali intimasi.

Direktur Female Sexual Medicine Center di Universitas California dan penulis buku 'For Women Only' Laura Berman Ph.D mencoba membantu para ibu yang baru saja melahirkan mengatasi problema seksnya. "Setidaknya butuh 3-6 bulan untuk alat kelamin Anda kembali normal," katanya, seperti dilansir Fit Pregnancy.

Agar sesi bercinta yang seharusnya menyenangkan tidak menjadi menyeramkan untuk Anda yang baru melahirkan, tilik beberapa tips berikut:

1. Mencegah keluarnya ASI.
Karena masih menyusui, bisa saja rangsangan yang terjadi membuat ASI keluar. Banyak suami yang kemudian merasa tidak nyaman, padahal kejadian itu sangat wajar dan tidak bisa dihindari.

Solusinya, alihkan ke titik lain yang bisa disentuh untuk membangkitkan gairah seks selain payudara, seperti telinga, paha bagian dalam, ataupun bagian lainnya.

2. Mengatasi sensitivitas yang berkurang.


Persalinan normal merupakan trauma bagi daerah vagina, yaitu melebarnya otot-otot sedemikian maksimal. Akibatnya, daerah di sekitar vagina kurang sensitif lagi terhadap rangsangan. Meski letak titik sensitif tidak berubah karena tempat berkumpulnya saraf, terutama saraf tepi ini, tidak akan berpindah.

Butuh waktu untuk mengembalikan ukuran otot tersebut ke bentuk semula. Bisa dibantu dengan senam pasca persalinan yang melatih otot dasar panggul supaya bisa kembali ke posisi semula.

3. Agar bekas operasi tidak mengganggu.

Sebagian suami merasa takut menyentuh daerah perut karena khawatir sayatan bekas operasi akan terasa sakit. Bila memang bekas operasi terasa sakit, pilih gerakan atau posisi yang tidak bersentuhan langsung dengan bekas luka tersebut.

Untuk masalah di atas, jangan biarkan ketidakpercayaan diri itu membuat Anda stop bercinta dengan pasangan. Lakukan sesuatu untuk mengembalikannya, yaitu dengan cara memakai bikini seksi.

0 Response to "Baru Melahirkan...??? Cara aman bercinta setelah melahirkan"

Posting Komentar