Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Share it

SEMANGKA

Buah berbentuk bola ini merupakan sejenis tanaman merambat. Besarnya bisa seukuran kepala manusia, berwarna hijau atau hijau bergaris putih. Dagingnya umumnya merah, berair dan berbiji, tetapi ada juga yang kuning. Itulah Semangka (Citrullus vulgaris Schard), biasanya dikonsumsi sebagai buah, padahal dapat digunakan sebagai obat. Antra lain :
  • Arthritis karena kelebihan asam urat, Dikonsumsi setia pagi dan malam cukup 1 gelas saja akan membantu mendorong keluar kelebihan akumulasi asam urat.
  • Penambah Kesuburan Pria
  • Kulit buah dan dagingnya yang rasanya manis, sifatnya dingin, berhubungan ke meridian jantung, lambung dan kandung kemih. Semangka berkhasiat sebagai penyejuk tubuh saat cuaca panas, peluruh kencing (diuretic), anti radang, pelumas usus, dan menghilangkan haus.
  • Mengkonsumsi semangka yang isinya mempunyai kadar likopen cukup tinggi mengurangi resiko terkena kanker prostate
  • Penghalus kulit dan penghilang flek hitam di wajah, Caranya Jemur kulit semangka secukupnya sampai kering, lalu digiling menjadi serbuk. Masukkan 2 sendok serbuk semangka tadi ke dalam jus yang dibuat dari sebatang lidah buaya dan satu buah mentimun ukuran sedang. Setelah diaduk rata, gunakan sebagai masker. Lakukan 2-3 kali seminggu, sampai kelihatan hasilnya.
  • Kencing Manis, Potong-potong kulit buah semangka (30 gr) da jambu biji yang masih mengkal (1 buah), lalu rebus dengan 3 gelas air sampai tersisa segelas dan minum setelah dingin. Lakukan tiap hari 2-3 kali. atau Rebus biji semangka (1 genggam) dengan 1 liter air sampai mendidih (45 menit) dalam panci tertutup. Setelah dingin, minum seperti teh. Lakukan setiap hari.
  • Mengeluarkan cacing usus, Rebus dengan api kecil biji semangka segar (6 sendok makan) dengan 1 liter air (45 menit). Setelah dingin, disaring, dan diminum sehari 3 kali, masing-masing sepertiga bagian.
  • Insfeksi kandung kemih, Biji semangka direbus (2 sendok makan) dengan 3 gelas air sampai mendidih, selama 5 menit di dalam panci tertutup. Biarkan sampai dingin, lalu minum 3-4 kali sehari, masing-masing 1 sendok makan. Lakukan setiap hari sampai sembuh.
  • Tekanan darah tinggi, Untuk darah tinggi disarankan untuk mengeringkan kulit semangka lalu ditumbuk halus. Setiap hari diambil 20 gram dari kulit yang telah ditumbuk itu dan dimasak dengan air secukupnya. Pasien yang meminumnya secara teratur selama sebulan, penyakit darah tingginya bisa tersembuhkan secara total. atau Makan buah semangka setiap hari sebagai buah segar atau jus. Sehari minum 2 gelas jus buah semangka selama 1 buln
Berdasarkan Hasil penelitian terbaru, seperti dikutip kantor berita Arab Saudi (SPA), menyebutkan bahwa kulit semangka juga dapat menyembuhkan sedikitnya lima macam penyakit. Penyakit-penyakit yang bisa disembuhkan oleh kulit semangka adalah darah tinggi kronis, radang ginjal, sulit buang air kecil, sulit buang air besar kronis dan penyakit dropsy (sakit gembur-gembur).Hasil penelitian yang dilakukan Lembaga Medis Biologi yang disiarkan oleh Majalah Riset Medis Yordania itu juga memberikan jaminan bagi pasien dapat sembuh setelah melakukan pengobatan selama sebulan dengan teratur.

0 Response to "SEMANGKA"

Posting Komentar