Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Share it

Kubis Melindungi Tubuh Dari Radiasi

Kubis atau kol, sayuran ini tak asing lagi bagi kita. Daunnya yang mentah dan segar cocok dimakan mentah sebagai lalapan atau dibuat salad. Daun kubis bisa pula dibuat sayur atau diolah menjadi berbagai macam makanan.

Tak hanya enak dikonsumsi, ternyata kubis juga mampu melindungi tubuh dari bahaya radiasi, menghambat pertumbuhan tumor, mengatasi gatal akibat jamur di kulit, dan berbagai manfaat lainnya.

Luka, jamur, dan memar
Untuk pemakaian luar, jus kubis dapat digunakan untuk mencuci luka, menyembuhkan jamur di kulit dan kepala. Caranya, oleskan jus pada bagian yang terluka atau terinfeksi jamur. Jus kubis ini juga dapat digunakan untuk mengompres bagian tubuh yang memar, membengkak, atau nyeri sendi.

Sembelit.
Makan lalap kubis setiap hari, baik yang mentah atau matang. Atau minum 1/2 gelas jus kubis segar, lakukan dua kali sehari. Untuk membuat jus, cuci bersih 1/4 bagian kubis segar berukuran sedang, bilas dengan air matang, lalu potong-potong seperlunya. Kemudian dibuat jus.

Melindungi tubuh dari sinar radiasi. Makan kubis segar setiap hari sebagai lalap atau minum jus kubis.
Meningkatkan produksi ASI.
Jus kubis dapat diberikan kepada ibu hamil sejak beberapa minggu sebelum melahirkan.

Menurunkan kadar kolesterol darah.
Minum jus kubis setiap hari hingga kadar kolesterol menurun.
Namun, jangan terlalu berlebihan mengonsumsi kubis, karena dapat menimbulkan rasa penuh, kembung, dan menimbulkan gas dalam perut. Selain itu, konsumsi kubis berlebihan juga dapat mengurangi jumlah yodium di dalam tubuh.

0 Response to "Kubis Melindungi Tubuh Dari Radiasi"

Posting Komentar